Yuk Kenlai Pondasi Rumah Sesuai Kebutuhan

Landasan sebagai sisi penting dalam suatu rumah lantaran kegunaannya membatasi beban bangunan di atasnya. Sejalan berjalannya technologi, terdapat banyak model landasan yang dipakai.

Semasing landasan pastinya punyai keistimewaan dan kekurangan. Nah, buat Anda yang pengin membentuk rumah berikut di bawah ini merupakan model landasan rumah yang harus dimengerti, dilansir dari web Lamudi Indonesia.
1. Landasan Rumah Batu Kali
Landasan batu kali sebagai satu diantaranya model landasan yang ternama dipakai, proses pengerjaan landasan batu kali sangat juga simple. Anda cuma menopangkkan batu kali disamping bangunan lantas melekatkannya gunakan semen.

Simak Juga : ukuran batu bata

Keistimewaannya merupakan lantaran prosesnya sederhana dan sedikit gunakan bahan material yang sulit, harga pengerjaan landasan batu kali termasuk sangatlah murah. Tidak hanya itu landasan model ini di kenal juga tahan lama dan tak simpel hancur terserang banjir atau gempa.

Kekurangannya merupakan bahan baku batu kali rupanya tak simpel didapati terlebih di wilayah sudut daratan rendah. Tidak hanya itu model landasan batu kali tak sesuai untuk membentuk rumah bertingkat.
2. Landasan Rumah Telapak
Landasan telapak sebagai model landasan telapak atau tapak yang dibikin dari beton bertulang dengan dasarnya berwujud persegi empat atau persegi panjang. Landasan ini sangatlah sesuai untuk rumah bertingkat.

Keistimewaannya punyai keunggulan proses pengerjaan bisa semakin cepat, hal semacam itu dipicu proses pengerjaan landasan ini tidak usah mengeduk tanah terlampau dalam. Tidak hanya itu bahan baku yang dipakai untuk bangun landasan ini tak mahal.

Artikel Terkait : batu kali

Kekurangan landasan ini merupakan tidak semuanya tukang bangunan mendalami proses pengerjaan landasan tapak.
3. Landasan Rumah Pelat Beton Larik

Lantas ada landasan yang bernama pelat beton larik. Pembawaannya lebih kuat lantaran seluruh sisi yang ada pakai beton tulang. Ukuran lebar plat lariknya kurang lebih 70 sampai 120 cm.

Lantaran ukuran hampir mendekati, landasan ini kerap digunakan menjadi alternatif landasan batu irislah kalau bahan batu susah diperoleh.

Kelebihan yang dipunyai, costnya tambah murah dan cuma dibutuhkan galian yang sedikit lantaran cuma dibikin di titik mau membuat kolom. Kalau ada tragedi gempa atau angin yang keras, landasan ini lebih kuat membatasi guncangan yang tampak.

READ  Memaksimalkan Ruang Kecil di Rumah

Tengah kekurangannya, saat yang diperlukan untuk membuat lama terlebih di pengerjaan cetakan dan bekisting dan pengeringan. Dan yang lebih sulit kembali, rangka besinya harus dibuat dari permulaan.

4. Landasan Sumuran
Model yang lain merupakan landasan sumuran, adalah landasan yang pengecorannya dijalankan pada tempat langsung pakai batu irislah dan beton. Tugasnya dengan terlebih dulu diawali penggalian tanah yang ukuran diameternya 60 sampai 80 cm dengan kedalaman delapan mtr..

Landasan ini kerap dipakai mau membuat gedung tingkat yang areanya ada di area sempit. Kelebihan landasan ini merupakan penciptaannya tak perlu alat berat maka dari itu costnya jadi hemat.

Sesaat kekurangannya adalah pertama kwalitetnya susah dikendalikan lantaran terletak dalam tanah dan tak sesuai untuk tanah yang berlumpur. Meskipun situasi tanahnya bagus, tetapi penggaliannya sedikit sulit dijalankan.

5. Landasan Bored Pile
Bored pile sebagai model landasan yang gunakan beton bertulang yang dimasukkan pada dalam lubang bor. model sangatlah sesuai dipakai untuk bangunan bertingkat, lantaran mempunyai kekuatan yang cukup bagus.

Kelebihan landasan bored pile merupakan proses penciptaannya yang murah. Hal semacam itu diakibatkan kurangnya pemanfaatan beton. Kekurangan landasan model ini merupakan jumlah perabotan yang dipakai seperti harus punyai mesi pengeboran. Tidak hanya itu proses pengerjaan landasan ini pula harus berhati-hati lantaran kalau salah, dapat bikin landasan jadi jadi keropos.

6. Landasan Rumah Cakar Ayam
Landasan rumah cakar ayam sebagai satu diantaranya landasan yang ternama dipakai, sama namanya landasan ini serupa wujud cakar ayam. Wujud itu dibikin dari besi beton yang dan ditanamkan dalam tanah dengan kuat. Model landasan ini sangatlah sesuai dipakai di tanah yang benyek, seperti tanah sisa sawah atau rawa.

Kelebihan landasan model ini punyai keunggulan susunan yang kukuh dan sangatlah sesuai untuk model tanah yang benyek dan berair. Tidak hanya itu model landasan ini berisi beton padat yang kuat maka dari itu tak ada sela untuk masuknya air.

Sedang kekurangan landasan cekar ayam merupakan harga penciptaannya lumayan mahal. Hal demikian dipicu perabotan dan proses penciptaannya cukup sulit.

READ  Jangan Lewatkan Beragam Merk Wallpaper Dinding Rumah