Yuk Intip Peresmian Jembatan Kertosono dan Margoyoso Musi Rawas

Dua jembatan yang dibuat di Desa Kertosono serta Desa Margoyoso, Kecamatan Jayaloka, Musi Rawas diresmikan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Kamis (25/6/2020).

Jembatan lama yang dibikin dari besi serta udah berumur kira-kira 64 tahun di daerah itu ditukar dengan jembatan yang bertambah kuat serta dibikin dari beton.

Simak Juga : besi beton

“Alhamdulillah kita udah usai memiliki dua jembatan. Adalah jembatan Kertosono serta jembatan Margoyoso Kecamatan Jayaloka. Terima kasih atas kontribusi seluruh pihak yang udah usaha giat merampungkan pembangunan dua jembatan ini,” kata H Hendra Gunawan berakhir memiliki jembatan.

Bacalah : harga kayu papan
“Saya bahagia sekalian bangga, sebab dari skedul obyek waktu yang ada, penuntasannya tambah cepat. Dalam waktu cepat usai, jadi dapat difungsikan dalam waktu cepat, itu yang kita harap. Tidak cuman cepat usai pula pastinya mesti menjadi perhatian kwalitetnya, sebab kwalitas konsisten yang pokok,” tambahnya.

Diucapkannya, menurut pembicaraan tokoh orang ditempat, jembatan lama yang dibikin dari besi yang sampai kini difungsikan oleh masyarakat kurang lebih udah berumur 64 tahun.

Serta sekarang, jembatan itu udah ditukar dengan jembatan baru yang bertambah kukuh dibikin dari beton.

“Barusan dari tokoh orang mengemukakan, umur jembatan lama yang kita bangun, kita rombak udah 64 tahun. Saat ini situasi jembatan dibuat beton. Dari segi tekhnis udah diukur, baik dari sungainya serta segi tekhnis yang lain,” tukasnya.

Ia mengharapkan, jembatan yang baru usai dibuat serta diresmikan itu bisa bertahan bertambah lama.

“Jembatan besi saja dapat bertahan 64 tahun. Insha allah jembatan beton ini dapat bertahan bertambah lama dari itu. Ini dia warisan terhadap anak cucu kita. Serta yang sangat utama lagi kita memohon seluruhnya orang sama merawatnya, jangan pernah kita dapat bangun tetapi tak dapat menjaga, ini punya kita berbarengan,” tangkisnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kavupaten Musi Rawas, Azhari mengatakan, pembangunan jembatan beton Kertosono yang melalui sungai Kungku ini dilakukan oleh PT Depati Agung.

Panjang jembatan jenis B itu 27,5 mtr. dengan lebar 7 mtr..

READ  Harga Paving Block di Pasaran Tetap Stabil diTengah Pandemi Corona

Jembatan itu dapat dioperasikan pada awal Juli 2020 ini.

Sedang jembatan beton Air Kungku Desa Margoyoso yang bertipe B, panjangnya 20 mtr. dengan lebar 7 mtr..

Sementara saat itu, wakili orang, Kardi salah satu orang masyarakat ditempat menyampaikan terimkasih terhadap Bupati Musi Rawas yang udah memiliki dua jembatan yang ada pada Kecamatan Jayaloka. Menurut dia, pembangunan jembatan ini sebagai harapan dari orang serta sekarang dapat terealisasikan.