Yuk Intip Keunggulan Plafon Rumah Tripleks atau Gypsum

Plafon pada rumah punyai banyak kegunaan. Dimulai dengan supaya debu-debu dari atas rumah tak langsung jatuh mengotori ke lantai, tutup konstruksi kerangka atap maka dari itu tampak rapi kalau disaksikan, meningkatkan kesejukan tempat dengan cara alamiah, serta dapat mempercantik arsitektur atap langit rumah.

Sampai kini, banyak orang menggunakan bahan tripleks jadi plafon tempat tinggalnya. Tapi juga ada yang gunakan bahan tambah mahal seperti papan gypsum.

Selanjutnya, bertambah irit mana atap langit rumah yang gunakan triplek atau papan gypsum?

Technical Relation & Product Supervisor PT Petrojaya Boral Plasterboard Rahmawan K Gunawan menyampaikan awet atau tidaknya atap langit rumah, terkait dari hasrat semasing. Tapi, satu diantaranya kelebihan papan gypsum merupakan sanggup memberikannya hasil akhir yang bertambah rata dibandingkan dengan triplek.

“Satu diantaranya kelebihan gypsum lantaran ia memberikannya hasil finishhing yang rata smooth bertambah flat ketimbang triplek,” tangkisnya pada Okezone waktu dijumpai di Rumah Jayaboard, Tangerang.

Lantas pula bahan ketimbang papan gypsum tersebut termasuk enteng. Maka dari itu, tak kan memberikannya beban pada atap langit rumah.

Dari sisi harga, harga gypsum memang tambah mahal ketimbang tripleks. Tapi, harga gypsum pula tergantung ketimbang jenisnya, ada yang jenis standard, ada yang satu tingkat bertambah tinggi lagi.

Walaupun begitu, itu semua tergantung pada hasrat pembeli dapat papan gypsum. Baik itu dari sisi kepentingan atau disaksikan dari sisi estetika. “Nah estetikanya itu yang tak dapat dijangkau oleh tripleks,” tambahnya.

READ  Menghindari Interior Menjadi Lembab dengan Langkah Mudah Ini