Seharusnya Begini Cara Pasang Homogeneous Tile yang Benar dan Tepat!

Menempatkan granit produksi tidak kurang sukar dibanding menempatkan ubin keramik biasa, serta makin lebih simpel dibandingkan dengan menempatkan granit atau marmer alam yang dibutuhkan tindakan teristimewa sebelumnya terpasang.

Sebelumnya penempatan, ubin ini tidak usah dicelup dalam air—ritual yang umum dijalankan tukang sebelumnya menempatkan ubin lantai keramik.

Terus Dibutuhkan Nat

Kekeliruan yang biasa dijalankan orang merupakan tak siapkan nat buat granit produksi ini.

Sebab pinggirnya seakan rata, jadi banyak yang berpikiran kalau ubin ini bagus terpasang tidak ada nat.

Homogeneous tile terus dibutuhkan nat, sebab walaupun kecil (0,02 mm) terus ada toleransi presisi yang dapat bikin penempatan tak dapat serius rata.

Tidak hanya itu, sisi pinggir ubin ini tidak juga rata tapi sedikit di-bevel (dibentuk miring).

Lebar nat yang direkomendasikan merupakan 2 mm, diukur dari tubuh ke tubuh ubin, tidak dari bevel-nya. Nat ini lebih bagus berbentuk grouting teristimewa yang tersedia banyak di pasar.

Baca Juga : granit lantai

Kalau semen putih yang dapat dipakai selaku pengisi nat, campurlah semen putih dengan polymer biar daya rekatnya lebih kuat.

Jauhkan Ubin Popping

Soal popping atau ubin terangkat bisa juga dirasakan homogeneous tile. Yang memicu penting popping merupakan porousitas bahan, kekeliruan penempatan, serta “gerakan bangunan.

Buat memprediksinya, di tiap area disajikan expansion join, adalah sela yang bisa memuat pergesekan ubin gara-gara muai turun atau gerakan bangunan.

Sela seluas kurang lebih 1 cm ini diisi bahan yang fleksibel seperti karet, silikon, atau styrofoam.

Artikel Terkait : roman granit
Biar tak mengacau “panorama”, expansion join ini normalnya terpasang di percakapan dinding serta lantai.

Bisa pula sela ini dikamuflasekan di perubahan warna lantai atau antara 2 kolom.

Cara Penempatan

Biar hasilnya rapi, baca beberapa langkah penempatan homogeneous tile berikut di bawah ini.

• Yakini permukaan lantai rata sesaat akan mulai menempatkan ubin. Buat laporkan semen serta pasir dengan perbedaan 1:3 atau 1:5.

• Pakailah kepingan ubin dengan laporkan semen selaku perekatnya. Ketuk-ketuk sedikit biar posisi ubin lebih oke.

READ  Trik Jitu Melindungi Rumah dari Para Pencuri

• Kasih jarak kurang lebih 2 mm di antara ubin yang satu yang lain selaku nat. Isi nat ini dengan bahan pengisi nat teristimewa. Biar nampak rapi, putuskan warna nat yang sama dengan warna ubin.

• Ratakan nat dengan kape karet. Lantas, membersihkan sisa-sisa semen atau pengisi nat masih yang melekat di permukaan ubin.