Mengatasi Pipa dan Tangki Air yang Bocor

Membuat ulang sambungan pipa solder yang bocor membutuhkan keahlian, tetapi jauh lebih mudah menggunakan dempul perbaikan, yang akan menghentikan kebocoran secara permanen. Kemudian, ketika dempul itu keras, Anda bisa mengampelas, menghaluskan dan mengecatnya.

Kamu akan membutuhkan:

  • Sikat kawat
  • Perbaikan dempul tukang ledeng
  • Kain
  • Sarung tangan karet

Langkah 1
Matikan pasokan air ke bagian pipa yang terkena dampak dan tiriskan.

Langkah 2
Keringkan pipa dengan kain, lalu kunci area yang perlu diperbaiki dengan sikat kawat.

Langkah 3
Mengenakan sarung tangan karet untuk melindungi kulit Anda, memuntir atau memotong cukup 2 bagian senyawa epoksi untuk melakukan perbaikan.

Jangan lewatkan: kolom praktis

Kerjakan bahan di antara jari-jari Anda hingga mencapai warna yang konsisten. Pada tahap ini, Anda harus bekerja dengan cepat karena Anda hanya memiliki sekitar 5 menit sebelum mulai mengeras.

Langkah 4
Tekan dempul perbaikan di sekitar sendi, memaksanya masuk ke celah antara pipa dan fitting. Menghaluskannya sebanyak mungkin, tetapi bekerja dengan cepat, karena dempulnya mengering dengan cepat.

Langkah 5
Biarkan selama 24 jam hingga mengeras sepenuhnya sebelum menyambung kembali pasokan air dan memeriksa kebocoran.

Mengatasi Kebocoran pada Tangki Air

Tangki penyimpanan air dan tangki biasanya terletak di loteng atau di lantai atas rumah. Ini berarti bahwa jika terjadi kebocoran, yang pertama Anda ketahui adalah air mengalir melalui langit-langit. Anda harus bertindak cepat atau langit-langitnya bisa runtuh.

Pertama-tama matikan listrik di sakelar daya utama dan pasokan air di katup berhenti utama.

Posisikan wadah untuk menangkap air yang bocor dan nyalakan semua keran dan siram semua toilet di rumah. Ini akan mengosongkan pipa dan tangki penyimpanan air dingin, dan mereka tidak akan diisi ulang saat katup berhenti utama dimatikan.

Selidiki penyebab kebocoran, yang bisa berupa pipa pecah, sambungan longgar, atau tangki bocor atau meluap karena masalah dengan katup bola dan limpahan.

Jika kebocoran berasal dari silinder air panas, matikan boiler dan kosongkan silinder dengan menjalankan selang dari draincock dekat alasnya ke selokan luar. Lakukan perbaikan atau ganti item seperlunya.

READ  Pandemi Corona Membuat Harga Triplek Kian Menurun