Cara Mengatasi Pintu Kabinet Tidak Tertutup dengan Benar

Jangan khawatir jika pintu kabinet Anda tidak tertutup dengan benar atau kendur saat dibuka. Sebagian besar masalah dengan pintu kabinet Anda dapat diperbaiki dengan menggunakan sekrup penyesuaian pada bagian engsel yang menyentuh kabinet itu sendiri.

Sebaiknya habiskan waktu mensejajarkan pintu Anda dengan benar karena akan membuat perbedaan nyata pada seberapa bagus dapur Anda terlihat! Ini bisa diperlukan pada pintu yang baru dipasang dan juga pintu yang telah digunakan untuk sementara waktu.

Penyesuaian dapat dilakukan dalam 3 arah yang berbeda, sisi ke sisi, atas dan ke bawah atau ke dalam dan ke luar (lebih dekat atau lebih jauh dari kabinet). Yang Anda butuhkan hanyalah obeng pozidriv.

Penyesuaian sisi ke sisi
Penyesuaian dari sisi ke sisi akan bergerak di mana pintu berada pada kabinet saat ditutup dari kiri ke kanan. Ingatlah untuk menyesuaikan engsel atas dan bawah secara merata untuk menjaga pintu tetap vertikal.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya: harga lantai vinyl per m2

Penyesuaian masuk dan keluar
Penyesuaian masuk dan keluar akan menggerakkan pintu ke depan (menjauh dari kabinet) atau mundur (lebih dekat ke kabinet), membantu mengubah ukuran celah antara pintu dan kabinet. Seringkali ini adalah cara terbaik untuk memperbaiki pintu yang tidak menutup sepenuhnya karena menggosok di tepi depan kabinet.

Beberapa engsel dapat disesuaikan tanpa melonggarkan fixings lain, tetapi pada beberapa Anda perlu mengendurkan fixings sebelum melakukan penyesuaian. Periksa instruksi produsen engsel untuk melihat jenis yang Anda miliki, dan sekrup mana yang digunakan untuk melakukan penyesuaian.

Selalu pastikan bahwa pintu didukung saat melakukan penyesuaian, terutama jika Anda perlu melonggarkan segala perbaikan.

Penyesuaian atas dan ke bawah
Penyesuaian atas dan ke bawah akan menggerakkan sedikit ke atas atau ke bawah pada kabinet. Cobalah untuk mendukung pintu saat Anda melakukan ini untuk mencegah tetes tiba-tiba. Biasanya Anda harus menyesuaikan kedua engsel agar tetap selaras dan terbuka dengan baik. Jika pintu berhenti menutup dengan benar, coba atur penyesuaian atas / bawah pada salah satu engsel hanya untuk melepaskan ketegangan.

READ  Yuk Menelik Keistimewaan Cat Berbahan Dasar Air