Memilih Keran yang Tepat Berdasarkan Tekanan Air Rumah

Pahami skema desakan air yang terpasang di dalam rumah Anda ialah penting saat pilih keran, pancuran serta alat kelengkapan pipa yang lain untuk rumah Anda. Cocokkan keran atau pancuran yang pas dengan desakan air Anda serta Anda akan memperoleh performa yang hebat – tidak pas dengan keran Anda serta Anda kemungkinan mendapatkan keran Anda berjalan benar-benar lamban, atau air dingin dan panas mengalir pada pergerakan saluran yang lain hingga susah untuk capai kesetimbangan yang nyaman.

Keran apa yang tepat untuk tekanan air saya?

Jika Anda memiliki tekanan air rendah, cari keran dapur yang berlabel cocok untuk sistem tekanan air tinggi dan rendah. Pastikan tekanan air minimum sama dengan, atau lebih rendah dari tekanan air Anda.

Jika Anda memiliki tekanan air tinggi, Anda dapat memilih dari keran yang berlabel cocok untuk sistem tekanan air tinggi dan rendah, atau hanya tekanan tinggi.

Mandi mana yang tepat untuk tekanan air saya?

Sistem tekanan rendah menawarkan pilihan pancuran yang baik. Shower mixer (dengan atau tanpa pompa), shower digital (dengan pompa), shower listrik dan listrik semua akan cocok selama persyaratan tekanan tercapai.

Jika Anda memiliki tekanan tinggi (dicapai dengan atau tanpa pompa), Anda akan mendapatkan laju aliran yang lebih baik dan dapat mempertimbangkan kepala hujan besar, jet tubuh dan kemampuan untuk memiliki dua atau lebih keran atau pancuran pada saat yang bersamaan.

Sistem tekanan tinggi akan bekerja dengan baik dengan mixer, shower listrik atau digital. Tidak perlu memasang pompa karena tekanan air seharusnya sudah kuat.

Pompa itu

Menambahkan pompa akan membantu meningkatkan sistem tekanan air rendah untuk memberikan kinerja yang lebih baik, tetapi pastikan Anda memilih pompa yang tepat.

Pompa positif dirancang untuk diberi makan oleh gravitasi. Mereka membutuhkan jarak setidaknya satu meter antara bagian bawah tangki air dingin dan pompa untuk bekerja.

Pompa universal (juga dikenal sebagai pompa negatif) tidak memerlukan aliran gravitasi air untuk berfungsi. Mereka cocok jika pancurannya setinggi atau di atas tangki air dingin, misalnya dalam konversi loteng.

Artikel menarik lain: harga glass block

READ  Jangan Asal Pilih ! Ini Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik, Ampuh Membasmi Kuman

Anda juga dapat memilih dari pompa pendorong kembar atau pompa pendorong tunggal. Pompa impeller kembar dirancang untuk dipasang pada pasokan air panas dan dingin, sehingga meningkatkannya secara merata. Baling-baling tunggal di sisi lain hanya dapat dipasang ke pasokan air tunggal – baik panas atau dingin.


Pompa shower 1,0 bar Pompa shower 2,0 bar Pompa shower 3,0 bar
Tingkatkan satu saluran keluar, misalnya pancuran atau keran. Untuk meningkatkan permintaan yaitu kepala pancuran besar. Untuk beberapa outlet. Untuk beberapa outlet. Aplikasi seluruh rumah. Untuk kepala pancuran besar.

Saat memilih pompa, pertimbangkan di mana letaknya. Pompa akan bekerja lebih efisien saat mendorong air daripada menarik air. Jika memungkinkan, pompa Anda harus dipasang di lantai di sebelah silinder air panas dan jangan lupa aksesibilitas ke pompa untuk perbaikan di masa mendatang.