Mengulas Perkembangan Harga Semen di Tengah Wabah Corona

semen

Tahun 2020 merupakan tahun yang bisa kita sebut dengan tahunnya Covid 19 atau Corona. Bagaimana tidak, semuga negara serempak terkena pandemi yang berasal dari negri China ini. Keberadaan virus corona ini ternyata juga memberikan pengaruh pada perkembangan harga material bangunan di Indonesia. Salah satunya ialah harga semen.

Pada artikel saat ini saya akan membagikan informasi tentang daftar harga semen terbaru 2020 semua merk di tengah tengah pandemi corona ini. Pada artikel ini saya akan mengulasnya lebih dalam dan kompleks.

Bagi anda yang sedang memerlukan semen untuk merenovasi rumah atau membangun rumah tetapi tidak tahu harga semen, pada artikel kali ini saya akan sedikit memberikan referensi untuk anda tentang harga semen terbaru 2020.

semen

Varian Merk Semen Terbaik

Berdiskusi mengenai semen, bahan bangunan yang satu ini merupakan bahan bangunan yang sangat vital. Karena tanpa adanya semen mungkin bangunan kita tidak bisa berdiri dengan tegaknya. Semen memiliki beberapa merk terkenal yang bisa dibilang semen semen tersebut merupakan semen terlalris yang ada di Indonesia.

Merk semen semen tersebut seperti semen gresik, semen holcim, semen tiga roda serta masih banyak lainya merk yang berkualitas. Banyaknya merk semen tersebut terkadang membuat para pembeli bingung untuk memilih semen apa yang bagus, tapi terkadang seseorang juga banyak yang memilih semen yang berharga murah namun memiliki kualitas yang jempolan pula. Semen juga ada beberapa macam seperti semen putih, semen perekat dan yang lainya. Semen sendiri ada 2 ukuran berat isi dari yang 40 kg dan yang 50 kg, Namun terkadang semen ini sendiri ada yang dijual secara eceran pada toko toko bangunan kecil.

Daftar Harga Semen 2020 :

Merk Satuan Harga
Semen Gresik 40 kg Rp. 57.000
Semen Gresik 50 kg Rp. 70.000
Semen Holcim 40 kg Rp. 56.000
Semen Holcim 50 kg Rp. 68.000
Semen Padang 40 kg Rp. 50.000
Semen Padang 50 kg Rp. 63.000
Semen Tiga Roda 40 kg Rp. 58.000
Semen Tiga Roda 50 kg Rp. 70.000
Semen Merah Putih 40 kg Rp. 50.350
Semen Merah Putih 50 kg Rp. 60.000
READ  Panduan Singkat Memilih Pipa PVC

Memang semen merupakan bahan bangunan pokok untuk mendirikan sebuah bangunan, tapi membeli semen dengan merk apa serta bagaimana kualitasnya juga perlu diketahui. Karena jika anda salah memilih semen dapat berakibat pada kuat atau tidaknya bangunan anda. Tak perlu berlama lama lagi berikut ini saya akan memberikan beberapa dafta harga untuk semen terbaru pada 2020 untuk semua merk yang ada pada Indonesia.

itulah beberapa harga yang dapat anda jadikan referensi untuk anda. saya tegaskan jika harga semen yang ada diatas tentunya tidak akan sama persis dengan harga semen yang ada di pertokoan bangunan sekitar rumah anda. Hal ini dikarenaan setiap toko mengambil untung yang berbeda disetiap penjualannya. Selain itu, setiap kota juga pasti memiliki standard harga semen terbaru 2020 yang berbeda- beda.