Meski Kusam dan Noda Membandel, Begini Kembalikan Keramik Kamar Mandi jadi Kinclong Kembali

Bersihkan keramik kamar mandi betul-betul susah-susah gampang. Gampangnya tinggal digosok atau dibuat bersih dengan gunakan lap, air atau bahan pencuci yang lain. Sedang sulitnya bersihkan lantai kamar mandi merupakan kotoran yang telah lama memelekat, maka dari itu sangatlah sukar di hilangkan.

Tidak hanya itu, keramik yang umurnya udah lama, condong berwarna tidak mengkilat kembali dan tampak kusam. Hal demikian dapat disebabkan kotoran yang mengendap, serta telah lama tidak dibuat bersih.

Kalau telah kelamaan tidak bersihkan keramik kamar mandi, karenanya kotoran itu dapat mengeras, maka dari itu dapat tutup permukaan untuk keramik.

Oleh karena itu, dengan keramik yang kusam itu dapat menghancurkan panorama lantai keramik meskipun di kamar mandi sekalinya.

Walaupun keramik itu harga mahal serta dibikin dari bahan terpilih, tapi kalau jarang-jarang sekali dibuat bersih pastilah tidak ada pembedanya dengan keramik kelas standard.

Sebelumnya telat baiknya mulai dengan saat ini rawatlah keramik yang ada pada kamar mandi. Serta perawatan atau teknik bersihkan keramik kamar mandi tidak sukar kok.

Nah, mengambil dari pelbagai sumber, berikut di bawah ini tehnik bersihkan keramiknya yang berwarna telah kusam.

Berikut dibawah ini adalah bahan natural yang difungsikan buat bersihkan, supaya keramik yang ada pada kamar mandi kembali lagi kinclong seperti baru.

Gunakan Cuka

Cuka bukan cuma berguna buat masakan atau kesehatan badan saja, tapi juga dapat dipakai buat melenyapkan bintik kusam yan ada pada keramik.

Teknik bersihkan keramik kamar mandi yang kusam dengan gunakan cuka tidak lah sukar. Yang pertama kali persiapkan lebih dulu larutan cuka.

Lantas larutan itu dituangkan untuk wilayah lantai keramik yang berwarna tampak kusam. Lantas didiamkan hingga sampai kurang lebih 15 menitan.

Seterusnya, gosok permukaan keramik atau lantai itu dengan gunakan kain kering, hingga sampai warna yang kusam itu raib.

Baca Juga : keramik roman

Cara paling akhir bersihkan keramik kamar mandi yang kusam itu, yakni dengan menambah pewangi yang umum buat bersihkan lantai di ruang tamu atau yang lain. Hal demikian agar berbau dari cuka itu raib.

READ  Yuk Intip Keunggulan Plafon Rumah Tripleks atau Gypsum

Bersihkan Keramik Kamar Mandi dengan Bahan Alami
Gunakan Baking Soda

Meskipun di toko toko telah ada cairan buat bersihkan keramik, tapi model cairan itu rata-rata berbahan kimia yang ada kandungan zat asam.

Walaupun untuk larutan pencuci itu zat asamnya tidak banyak, namun kalau terus-terusan dipakai buat bersihkan pasti akan menghancurkan susunan untuk keramik tersebut, oleh karena itu warna untuk keramik tidak kinclong kembali.

Betul-betul, fungsi dari zat asam itu rata-rata dapat bersihkan bintik yang telah melekat untuk keramik dalam waktu cepat. Tetapi, ada bahan yang lebih aman serta murah.

Bahan itu adalah baking soda yang di campurkan dengan odol atau pasta gigi. Sehabis di campurkan, kain basah yang telah dikasih gabungan baking soda dengan odol ini dielap ke atas keramik.

Waktu mengelap baiknya dijalankan dengan pelan-pelan, yang paling penting bintik atau kotoran yang bikin keramik kusam ini dapat raib.

Sesaat kalau ada minyak atau semacamnya tumpah di keramik, karenanya baiknya selekasnya dibuat bersih. Karena kalau didiamkan demikian saja dapat bikin bintik kusam.

Sedang kalau bersihkan keramik kamar mandi yang terserang curahan minyak atau oli dengan pakai air, tentu akan tinggal sisa minyaknya serta bikin lantai kamar mandi jadi licin.

Nah, teknik yang amat aman serta simple yakni dengan menaburkan tepung ke lantai itu. diamkan hingga sampai minyak itu terisap oleh tepung.

Cara paling akhir, membersihkannya dengan pakai kain kering serta besih, lalu dibasuh dengan pengharum lantai.

Teknik yang lain bersihkan keramik kamar mandi terlebih buat kembalikan warna yang kusam, dapat dengan meraciknya sendiri.

Pertama kali, persiapkan sabun buat membersihkan piring serta air panas. Campur cair panas itu dengan sabu basuh piring.

Seterusnya,langsung mengelap lantai itu dengan gabungan itu ke atas yang berwarna telah kusam.

Bersihkan Keramik Kamar Mandi
Beberapa bahan yang lain yang dapat dipakai buat melenyapkan bintik kusam untuk lantai keramik kamar mandi, antara lain merupakan sitrun.

 

Sitrun ini tersohor hebat buat bersihkan keramik, lantaran didalamnya ada kandung asam sitrat yang dapat memusnahkan bintik bandel untuk lantai.

READ  Dibalik KSP Kunjungi Pengusaha Plat Besi Tangerang

Tidak cuman sitru, Anda juga dapat gunakan kaporit. Teknik menggunakannya, tabur bubuk kaporit di lantai yang berwarna telah kusam.

Lihat Juga : keramik dinding dapur

Lantas, biarkan kira-kira 30 menit. Lantas cuci dengan pakai air serta kain lap bersih. Kalau bintik kusam itu tetap bandel atau mungkin tidak raib, dapat ditolong dengan menggosoknya gunakan sikat.

Serta bahan paling akhir yang kerap dipakai buat bersihkan keramik kamar mandi merupakan cairan pencuci.