Dampak Kebutuhan Baja Ringan Meningkat di Segmen Medical

Produsen baja ringan PT Alsun Suksesindo alami penambahan pesanan di unit medical disaat masa wabah Covid-19.

Direktur Pemasaran Alsun Suksesindo, Nicolas Kesuma mengatakan keperluan baja ringan ini lantaran Alsun terlibat dalam sejumlah project bangunan isolasi ataupun pemantauan.

“Kami diyakini pemerintah terlibat dalam pembangunan Rumah Sakit Pulau Galang di Batam, Rumah Sakit UGM di Yogya serta yang sedang on going merupakan Rumah Sakit Adam Malik di Medan,” tutur Nicolas dalam zoom rapat di Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Sesaat untuk unit industrial, commercial, residential serta infrastruktur alami pengurangan.

Nicolas mengaku berlangsung pengurangan keinginan.

Keadaan ini bikin faksi owner/developer menangguhkan kesibukan ekspansi project pembangunan.

“Jadi wabah Covid-19 ini tidak semua barisan usaha on hold. Tetapi di unit medical malah tumbuh cukup subtansial,” tuturnya.

Nicolas percaya diri keputusan new normal akan bisa mepercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

Dianya sendiri yakin industri mikro ataupun makro konsisten jalan serta bangun dengan pelaksanaan prosedur kesehatan yang ketat.

“Sebetulnya saya sangat percaya serta yakin seluruh pihak terhitung Presiden Joko Widodo menghendaki kita bisa recover serta rebound secepat cepatnya. Tapi saya anggap proses ini akan tetap berjalan enam bulan ke depan,” tutur Nicolas.

Dia menyebutkan Alsun Suksesindo, udah mengerjakan langkah new normal mulai sejak awal wabah ini menempa dunia dengan memberikannya perhatian teristimewa pada kebersihan, pemberian nutrisi, dan menganjurkan untuk tak henti untuk mempertahankan kesehatan masing masing.

Menurut dia, new normal merupakan improvisasi dari old normal dimana pilihan utama merupakan perhatian kebersihan serta kesehatan.

“Angan-angan saya pada pemda serta pusat biar langsung memberikannya ketetapan berkaitan pemulihan ekonomi dengan aktifnya kembali lagi seluruhnya tatanan ekonomi dengan pelaksanaan prosedur kesehatan yang betul,” tangkisnya.

Penting diketahui, Alsun Suksesindo punyai sejumlah satuan produk seperti atap metal unit industry, floordeck unit commercial, baja ringan unit residential, guard rail unit infrastruktur,serta sandwich panel unit medical.

READ  Tips Membeli Cat Tembok yang Ramah Anak