Besi Baja di Makassar Naik , Begini Dampaknya

Harga bahan bangunan utamanya besi baja menggapai Rp 80 ribu perbatang atau merasakan peningkatan umumnya Rp 2.000 – Rp 3.000 per minggu.

“Hampir tiap minggu harga besi baja naik, maka dari itu kami terpaksa sekali sesuaikan harga per minggu,” kata pemiliki toko bahan bangunan “Cahaya Jaya” Wenny di Makassar, Sabtu.

Ia menyampaikan, peningkatan harga besi baja itu sebab keinginan lumayan tinggi sesaat stol yang dicapai dari faksi distributor terbatas.

Oleh karena itu, lanjut ia, pedagang pengecer harus menaikkan modal untuk mempersiapkan stol besi baja.

“Kalaupun umpamanya kami beli satu ton besi baja, tapi sebab peningkatan harga kami cuma berikan sebagian dari pembelian yang umum dijalankan,” tukasnya.

Soal seirama dijelaskan pedagang bahan bangunan yang lain di Jalan Veteran, Makassar Hendry.

Ia menyampaikan, musim kemarau yang relatif panjang tahun ini sebabkan pembangunan perumahan atau perkantoran lumayan banyak.

“Situasi ini sangatlah tidak serupa jauh kalau musim hujan, maka dari itu pada musim pembangunan, bahan bangunan condong merasakan peningkatan,” tukasnya.

Untuk deskripsi, untuk besi ukuran 12 cm minggu sebelumnya masih ditebus Rp77 ribu per tangkai, tapi sekarang telah menggapai Rp 80 ribu per tangkai.

READ  Tips Meletakkan Tempat Penyimpanan Agar Interior Lebih Rapi